Bagaimana Menentukan Jenis Usaha Yang Sesuai Passion

Bagaimana Menentukan Jenis Usaha Yang Sesuai Passion

idea usaha
Bagaimana sebuah ide usaha itu muncul dari diri kamu? yang mana ide tersebut sangat penting dalam menentukan jenis usaha kamu. Sebuah usaha bisa di wujudkan tanpa diawali dengan ide yang baik untuk usaha kamu. Mencari ide yang sebanyak-banyaknya , maka semakin banyak pula peluang dan pilihan usaha yang dapat dijalankanya.

Ide Usaha merupakan suatu gagasan usaha yang baik dan telah direncanakan dalam membangun sebuah usaha. Suatu ide dapat di kembangkan dan diwujudkan, manakala ide tersebut mempunyai nilai lebih, menguntungkan, dan bentuk yang untuk. Dalam menentukan ide membutuhkan ketrampilan  dan kreatifitas yang cukup baik. Sebagian orang tidak mempenyai kreatifitas yang mempuni, karena pada dasarnya setiap orang dapat melakukan kreatifitas-kreatifitas sesuai dengan bidangnya yang diinginkan.

Secara lahiryah manusia mempunyai potensi dan kemampuan yang sama, hanya saja yang membedakan adalah sejauh mana orang tersebut belajar tentang sesuatu hal yang diinginkanya. Diantara lankah-langkah untuk mendapatkan atau memunculkan ide usaha yang kreatif ialah:

1. Observasi Pasar

Memunculkan ide usaha dengan melakukan pengamatan terhadap aktivitas masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Pengamatan ini untuk mengetahui keadaan serta kebutuhan masyarakat yang paling menjol atau sering mereka lakukan. Secara tidak langsung akan muncul ide cemerlang yang tidak dapat dipikirkan oleh orang lain sebelumnya.

Contoh:
Adanya laundry dan ketering, berawal dari pengamatan terhadap anak kos, terutama mahasiswa yang disibukan denga kegiatan perkuliahan sehing mereka tidak sempat untuk mencuci baju sendiri apalagi memasak. Maka terciptanya ide usaha tersebut yang dapat meringankan beban mahasiswa termasuk saya sendiri sebagai mahasiswa hehe.

2. Bermimpi dan Berimajinasi 

Dalam dunia usaha bermimpi dan berimajinasi sangat diperlukan, karena mimpi dapat membawa sesorang terus maju dan berubah menjadi yang lebih baik lagi. Hal ini yang akhirnya mendorong seseorang untuk memunculkan ide ide barunya dalam mewujudkan impianya dalam bidang usaha.

Untuk itu orang yang bermimpi dan berimajinasi biasanya mempunyai pikiran-pikiran diluar dugaan bahkan terkadang sampai menyerupai orang gila, karena apa yang diinginkanya seperti mengantung dilangit yang sulit untuk diraih. Namun justru disinilah sebenarnya letak point untuk kita berimajinasi atau bermimpi, walau bagi sebagian oranf hal tersebut musathi alias tidak masuk akal.

2 hal itu mungkin bisa menambah semangat kamu untuk bisa memotivasi diri berwirausaha dengan ide yang 'gila' tetapi dapat menjadi penguasa pasar. Itu saja mungkin pemikiran dari saya semoga dapat bermanfaat.

Tunggu artikel-artikel lainya dengan mengunjungi blog saya. hhehe😀

Terimakasih

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijaksana yaa, saya senang dengan komentar yang kritis dan membangun.
Segala bentuk komentar yang mengandung sara, provokatif dan pornografi akan saya hapus.
Terimakasih

Tombol Whatsapp hanya berfungi di Mobile Device

Ketik untuk cari dan tekan enter