Bangga Pakai Antivirus Buatan Indonesia

Bangga Pakai Antivirus Buatan Indonesia

antivirus indonesia

Sudah seharunya kita bangga dengan produk buatan sendiri, karena dengan kita memakai produk lokal disitu kita punya jatidiri menjadi bangsa Indonesia. Kebanggaan terhadap produk dalam negeri dapat kita tunjukkan dengan memakai hasil karya bangsa kita sendiri. Jika kita tidak bangga dengan produk dalam negeri lalu siapa lagi yang harus memiliki kebanggaan tersebut?

Ciri bangsa yang besar adalah mereka yang menghargai barang produksi sendiri. Contoh dari hal ini telah ditunjukkan oleh bangsa Jepang, masyarakat Jepang amat bangga dengan produksi dalam negeri. Hasilnya, produk mereka tidak hanya dikenal di dalam negeri, akan tetapi dikenal hingga ke luar negeri.

Salah satunya kita bisa lihat dari segi software yaitu ada 4 antivirus terbaik buatan anak Indonesia. Tak banyak yang mengetahui lantaran antivirus ini kalah saing dengan buatan orang luar negeri. Tetapi tentang kualitas antivirus buatan Indonesia juga tidak kalah dalam berbagai fitur yang di tawarkan.

1. ARTAV Antivirus


Antivirus ini dulu awal tahun 2011 sempat sangat buming di Indonesia. Pasalnya pembuatnya adalah seorang siswa SMP. Namun, dengan seiringnya waktu, antivirus ini sudah tak banyak yang menggunakannya untuk membasmi malware dan virus trojan.

2. Antivirus Ansav

Antivirus Ansav memang memiliki ukuran yang hanya beberapa MB seperti Smadav. Namun karena kurang terkenal, Ansav hanya berumur hingga tahun 2012.

3. SigmaAV

SigmaAV merupakan antivirus buatan salah satu pembedah virus dari Indonesia. Dikarenakan proyek pembuatan antivirus ini cukup membosankan, pembuatnya memutuskan untuk berhenti pada 2010.

4. Smadav

Nah yang terakhir, antivirus ini yang paling terkenal hingga kini. Antivirus ini juga masih banyak digunakan di kalangkan masyarakat Indonesia. Meski memiliki fitur yang tidak selengkap keamanan lain, antivirus lokal ini terbilang sigap mengikuti isu keamanan yang terjadi seperti ransomware atau WannaCry.


Mugkin informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi motivasi dalam mencitai produk lokal, hehe

Terimakasih

1 komentar:

  1. setdah, kirain kita tertinggal. Tahunya smadav doang, ternyata bejibun

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan bijaksana yaa, saya senang dengan komentar yang kritis dan membangun.
Segala bentuk komentar yang mengandung sara, provokatif dan pornografi akan saya hapus.
Terimakasih

Tombol Whatsapp hanya berfungi di Mobile Device

Ketik untuk cari dan tekan enter